Power Color Radeon R7 240 GDDR5 1G : Unboxing & Review




Graphic card adalah hal terpenting dalam kegiatan gaming, mulai dari kelas menengah sampai dengan kelas atas, dalam thread kali ini saya akan melakukan unboxing dan review graphic card kelas menengah dari AMD, yaitu  R7 240 yang dibanderol dengan kisaran harga Rp.715.000  dengan spesifikasi sebagai berikut:


Fitur dan spesifikasi lengkapnya anda dapat lihat melalui website resmi powercolor :
http://www.powercolor.com/us/products_features.asp?id=555#SpecificationBerikut adalah tampilan box dari Power Color Radeon R7 240 GDDR5

Klik gambar untuk memperbesar

Box Depan


box belakang

spesifikasi
spesifikasi dan fitur


 Bagaimana dengan isinya ?

isi box
tampilan lengkap
Review Dan Test di beberapa games.

Platform pengujian :

  • CPU: AMD Athlon X3 450 3.20Ghz
  • Motherboard : MSI 870-G45
  • RAM : Team Elite Plus 2x2 4gb
  • Storage : SSD Patriot Blaze 60gb & Seagate 1TB Hard Drive
  • Case : Dazumba D-vito 685
  • PSU : FSP Hexa 500W 80+
  • GPU : R7 240 POWERCOLOR 1GB GDDR5  ( Driver ati catalyst 15.5 beta)
Perlu Diketahui Spesifikasi yang saya gunakan tidak bisa menjadi patokan untuk perbandingan hasil benchmark karena beberapa hardware yang saya gunakan bisa dibilang bukan keluaran terbaru, dan saya masih menggunakan PCI-E 2.0 Maka perfoma yang saya dapatkan belum sempurna

Tampilan GPU Z


Suhu GPU 36 Derajat, Suhu Ruangan  29 - 36 derajat
Game Test 1
Dota 2
Game ini sangat terkenal di kalangan gamers moba. berikut adalah setting yang saya gunakan di dota 2


Alhasil Dengan settingan Diatas saya mendapatkan
FPS max 112 - 122
FPS rata-rata 63
FPS low 51


Game Test 2
Murdered Soul Suspect
Game detektif dengan publisher Square Enix ini cukup terbilang memiliki graphic yang bagus bagaimana dengan Benchmarknya ?

FPS Max 93+
FPS Rata-rata 56-60
FPS Low 46-49


Game Test 3
Black Squad online 
Game ini adalah game FPS yang baru saja di rilis di indonesia game ini mengunakan engine Unreal Engine 3 berikut setting yang saya gunakan
FPS Max 102
FPS Rata-rata 66
FPS Low 41

Kesimpulan :
Power Color Radeon R7 240 GDDR5 1G Memiliki Perfoma Yang cukup untuk melibas game-game mid end dengan settingan medium - max di resolusi 1280 x 720 (HD) hingga 1360 x 768. maka vga ini cocok untuk pelajar hingga mahasiswa yang ingin membangun PC gaming mid end kelas menengah.

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments: