Driver AMD Catalyst 15.7 Memberi Banyak fitur baru!




AMD telah memoles software Catalyst yang Support VGA terbaru yaitu Fury X dan Radeon R300 dengan merilis driver baru yang bersertifikat WHQL(Windows Hardware Quality Labs) Catalyst 15,7. Software driver ini juga dapat digunakan  di Windows 10, fitur-fitur terbarunyanya adalah :
  • Penambahan Perfoma Untuk GPU/Kartu Grafis
  • Frame Rate Target Control
  • Penambahan Virtual Super Resolution untuk 7000 series and AMD APUs
  • Fitur Crossfire Untuk Freesync is now supported
  • Supprort Untuk Windows 10  “technical preview”(WDDM 2.0)
FREESYNC
Yang pertama dari banyak perbaikan dalam driver dukungan FreeSync untuk Fitur CrossFire. AMD FreeSync untuk memproses monitor dan kartu grafis Anda dapat menyinkronkan refresh rate maka, menghilangkan screen tearing  dan lebih efektif daripada Vertical Sync yang dapat menurunkan FPS ketika bermain game berikut adalah perbandinganya.



terlihat pada samping kiri terdapat screen tearing,
VIRTUAL SUPER RESOLUTION (VSR) Lebih penting lagi bagi untuk para gamer dengan rig yang lebih sederhana, Catalyst 15,7 memperluas dukungan untuk  Virtual Super Resolution dan Frame Rate Target Control, untuk jangkauan yang luas untuk Kartu Grafis Lama.

Virtual Super Resolution debutnya dengan Catalyst driver AMD Omega Desember lalu, tetapi hanya bekerja dengan beberapa kartu grafis high-end Seperti (R9 285, R9 290, R9 290X, dan R9 295X2), seolah-olah karena kebutuhan hardware scaler internal. Virtual Super Resolution sekarang sudah support kartu grafis tersebun dan semua kartu grafis AMD Radeon R7/R9 300 series dan semua R7 260 Keatas, Bersama APU A-Series 7400K keatas.

Virtual Super Resolution memproses kartu grafis Anda untuk merender game anda ke resolusi yang lebih tinggi dari monitor Anda, maka downsamples gambar untuk resolusi asli layar Anda ketika itu dikirim ke monitor Anda. hal ini memungkinkan menampilkan pixel yang jauh lebih luas dari pandangan dalam game dan memberikan tepi halus gambar-berfungsi seperti anti-aliasing. VSR didukung penuh hingga resolusi 4k , jika kedua hardware anda mendukung

FRAME RATE TARGET CONTROL
Frame Rate target Control, di sisi lain, muncul di driver kartu grafis seri Radeon R7/R9 300 pada bulan Juni. Teknologi ini pada dasarnya memungkinkan Anda membatasi Frame Per second (FPS) Anda dalam game, seperti dalam pengujian terbukti dapat memberikan hasil yang nyata, manfaat besar untuk daya dan suhu hardware dan menyesuaikan ke tingkat refresh rate monitor anda
Suhu dan konsumsi listrik lebih rendah
Fakta bahwa fitur ini awalnya terbatas pada kartu R7/R9 300-series baru, namun sekarang sudah mendukung kartu grafis lama. sama halnya seperti VSR untuk R7 260 keatas. serta membatasi fps lebih efektif mencegah stuttering pada game. lebih baik stabil secara optimal daripada maksimal tapi tidak stabil :).


Dikutip dari :
PCWorld

SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments: