Memperkenalkan : Teknologi AMD Liquid VR




AMD mengumumkan Liquid VR, inisiatif virtual reality yang mengambil bentuk langsung dari Limited SDK, versi alpha yang diunggulkan dengan developer terpilih selama GDC. SDK ini menyediakan akses ke sejumlah kemajuan pengolahan yang mendasari (menggunakan hardware AMD, secar natural) yang bertujuan untuk lebih menangani latency, kompatibilitas perangkat dan peningkatan kualitas konten.

Virtual Reality  adalah teknologi di mana kita seolah olah berada di lingkungan yang simulasikan secara digital. virtual reality tidak lepas dari latency atau delay. Semakin kecil latency, semakin bagus dan responsif Virtual Reality akan berfungsi memberikan efek simulasi nyata bagi penggunanya. Dengan pengalaman yang berkecimpung di dunia prosesing dan grafis, AMD terpanggil untuk mencoba berkontribusi dalam hal ini.
Beberapa fitur yang di unggulkan oleh AMD yaitu:

COMPATIBLE WITH A BROAD SET OF VR DEVICES

Kita tahu bahwa ketika menggunakan perangkat, satu ukuran tidak cocok untuk semua. Kami berharap berbagai macam perangkat VR berada di pasar dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. Banyak perangkat yang akan datang dengan kategori baru dan tidak akan awalnya memiliki dukungan asli dari konten dan ekosistem sistem operasi. Tujuan AMD dengan LiquidVR adalah untuk membantu membuat instalasi pengalaman end-to-end yang intuitif sebaik mungkin terutama untuk hasil gambar dan bagian GPU subsistem.

ENABLE SCALABLE RENDERING FOR MORE REALISTIC EXPERIENCES

Rendering gambar yang mendekati photorealistic secara real-time pada resolusi tinggi stereo di refresh rate tinggi yaitu lebih dari 100 Hz adalah tantangan untuk GPU yang paling kuat dan CPU yang tersedia saat ini. Dengan LiquidVR, pengguna teknologi AMD dapat membangun multi-GPU dan sistem multi-CPU dengan solusi yang tersedia di pasaran saat ini. AMD menyediakan interface yang kuat bagi para deplover untuk mengambil keuntungan produktif semua CPU dan GPU dalam sistem untuk terbaik pengalaman VR.






LOW-LATENCY HEAD TRACKING TO INCREASE USER COMFORT

Jika Anda melihat ke sekeliling anda dan ini mengambil waktu lama untuk merefresh, Anda akan merasa mual atau mabuk. Hal ini disebabkan ketika terlalu lama untuk pengambilan perspektif baru yang akan ditampilkan ke mata , yang dikenal sebagai "motion-to-photon latency." AMD berkomitmen untuk memastikan bahwa tidak terjadi ketika Anda menggunakan perangkat keras dari AMD. AMD menyediakan satu set alat untuk Head-mount display/VR Headset devloper dan content deplover untuk membantu meminimalkan latency "motion-to-photon latency" yang menciptakan rasa mabuk.
masalah yang sering terjadi pada virual reality




Dengan Liquid VR AMD membberikan solusi yang terbaik

http://www.amd.com/en-us/innovations/software-technologies/technologies-gaming/vr 

Berikut adalah persentasinya melalui akun youtube AMD,




SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments: